Pembiayaan Mobil – Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pembiayaan Dealer

Pembiayaan mobil telah menjadi bisnis besar. Sejumlah besar pembeli mobil baru dan bekas di Inggris melakukan pembelian kendaraan mereka dengan pembiayaan. Mungkin dalam bentuk pinjaman bank, pembiayaan dari dealer, leasing, kartu kredit, ‘Bank of Mum & Dad’ yang terpercaya, atau berbagai bentuk pembiayaan lainnya, tetapi relatif sedikit orang yang benar-benar membeli mobil dengan uang tunai mereka sendiri. lagi.

Satu generasi yang lalu, seorang pembeli mobil pribadi dengan, katakanlah, uang tunai £8.000 untuk dibelanjakan biasanya akan membeli mobil hingga nilai £8.000. Hari ini, £ 8.000 yang sama itu lebih mungkin digunakan sebagai deposit pada mobil yang bisa bernilai puluhan ribu, diikuti dengan pembayaran bulanan hingga lima tahun.

Dengan berbagai produsen dan dealer mengklaim bahwa di mana saja antara 40% dan 87% dari pembelian mobil saat ini dilakukan atas dasar keuangan, tidak mengherankan bahwa ada banyak orang yang melompat pada kereta musik keuangan mobil untuk mendapatkan keuntungan dari keinginan pembeli untuk miliki mobil terbaru dan paling mencolok yang tersedia dalam batas arus kas bulanan mereka.

Daya tarik pembiayaan mobil sangat mudah; Anda dapat membeli mobil yang harganya jauh lebih mahal daripada yang Anda mampu beli di muka, tetapi dapat (semoga) mengelola dalam jumlah kecil uang tunai bulanan selama periode waktu tertentu. Masalah dengan pembiayaan mobil adalah bahwa banyak pembeli tidak menyadari bahwa mereka biasanya membayar jauh lebih banyak daripada nilai nominal mobil, dan mereka tidak membaca cetakan kecil dari perjanjian pembiayaan mobil untuk memahami implikasi dari apa yang mereka ‘ mendaftar ulang.

Untuk klarifikasi, penulis ini tidak pro atau this anti keuangan saat membeli mobil. Apa yang harus Anda waspadai, bagaimanapun, adalah implikasi penuh dari pembiayaan mobil – tidak hanya ketika Anda membeli mobil, tetapi selama jangka waktu pembiayaan penuh dan bahkan setelahnya. Industri ini sangat diatur di Inggris, tetapi regulator tidak dapat membuat Anda membaca dokumen dengan cermat atau memaksa Anda untuk membuat keputusan keuangan mobil yang bijaksana.

Pembiayaan melalui dealer

Bagi banyak orang, pembiayaan mobil melalui dealer tempat Anda membeli mobil sangat nyaman. Sering juga ada penawaran dan program nasional yang membuat pembiayaan mobil melalui dealer menjadi pilihan yang menarik.

Blog ini akan fokus pada dua jenis pembiayaan mobil utama yang ditawarkan oleh dealer mobil untuk pembeli mobil pribadi: Pembelian Sewa (HP) dan Pembelian Kontrak Pribadi (PCP), dengan menyebutkan secara singkat yang ketiga, Pembelian Sewa (LP) . Kontrak leasing akan dibahas di blog lain segera hadir.

Apa itu Sewa Beli?

HP seperti hipotek di rumah Anda; Anda membayar deposit di muka dan kemudian melunasi sisanya selama periode yang disepakati (biasanya 18-60 bulan). Setelah Anda melakukan pembayaran terakhir, mobil tersebut resmi menjadi milik Anda. Ini adalah cara pembiayaan mobil telah beroperasi selama bertahun-tahun, tetapi sekarang mulai kehilangan dukungan terhadap opsi PCP di bawah ini.

Ada beberapa manfaat untuk Pembelian Sewa. Mudah dipahami (deposit ditambah jumlah pembayaran bulanan tetap), dan pembeli dapat memilih deposit dan jangka waktu (jumlah pembayaran) sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda dapat memilih jangka waktu hingga lima tahun (60 bulan), yang lebih lama daripada kebanyakan opsi keuangan lainnya. Anda biasanya dapat membatalkan perjanjian kapan saja jika keadaan Anda berubah tanpa hukuman besar (walaupun jumlah yang terutang mungkin lebih dari nilai mobil Anda di awal masa perjanjian). Biasanya Anda akan membayar lebih sedikit total dengan HP daripada PCP jika Anda berencana untuk menyimpan mobil setelah keuangan lunas.